background

Sejarah

Pelantikan Panitia HUMAPON '20

Azam Najib 04 Apr 2020

Image

tambakberas.com- Agenda kegiatan yayasan pondok pesantren Bahrul ulum hari ini, selasa (5/11) diawali dengan seremoni serah terima jabatan panitia Humapon ‘19 kepada panitia baru hasil pemilihan bulan Oktober kemarin. Disamping agenda serah terima jabatan, pelantikan panitia baru juga dilaksanakan berbarengan dan bertempat di aula yayasan ppbu. Hadir dalan acara tersebut, ketua umum yayasan dan beberapa jajaran pengurus harian serta jajaran pembina Humapon.

Pembukaan secara resmi diawali dengan pembacaan surat Alfatihah, dirangkai dengan pembacaan ayat ayat suci Alquran oleh saudara M. Iqbal Maulana Alhusnin. Acara disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan.

Sambutan atas nama pembina Humapon disampaikan oleh H.M. Jauharuddin Alfatih, dalam sambutannya, beliau menyampaikan banyak terima kasih kepada semua jajaran yang turut membantu suksesnya acara Humapon, kepada panitia beliau mengatakan sangat bangga dan sangat mengapresisasi kinerja panitia yang tulus dan semangat untuk mewujudkan khidmat ke PPBU.

“panitia humapon adalah santri yang beruntung dan mempunyai kesempatan mengabdi yang luas dalam pondok pesantren ini, dan ini adalah medan pelatihan yang tidak bisa diperoleh dimanapun kecuali disini, dikepanitian humapon" kata beliau menyemangati.

Sementara, ketua umum yayasan KH. Wafiyul Ahdi memberikan pesan bahwa menjadi panitia humapon merupakan hal yang prestisius dibandingkan dengan yang lainnya. Menurut beliau, giat Humapon adalah kegiatan yang sangat besar dan melibatkan semua unsur yang ada di PPBU, dan ini diperlukan tingkat kedewasaan dan keahlian dalam menata.

“kalian adalah siswa terpilih disini, siswa yang dipercaya mampu mengkordinasi dan melaksanakan gawe besar PPBU, berbahagialah mendapatkan kesempatan ini, jangan disalahgunakan kesempatan dan kepercayaan ini”. Sambung beliau.

Tahun ini yayasan Bahrul Ulum menurut perhitungan akan merayakan Hari Ulang Tahun Madrasah ke 105 dan Pondok ke 195 (HUMAPON ’20), dan puncak acara rencana akan dilaksanakan di bulan Juni 2020. Sesuai tradisi yang berlaku, kepanitian dipilih dari siswa dibawah naungan unit yayasan PPBU melalui pemilihan para delegasi yang dikirim oleh masing-masing unit madrasah. Tahun ini, pemilihan ketua dilakukan dibulan Oktober minggu kedua dan diberi kesempatan dua minggu untuk melengkapi jajaran kepanitian secara lengkap.

Susunan lengkap Panitia Humapon ‘20

Ketua             : Fahmi Firriyan Dinal Haq

Ketua I            : Nabila Amalia

Sekretaris       : Nizar Roziqin

Sekretaris I     : Salamatul Aisyah

Bendagara      : M. Khusnul Latif Alfath

Bendahara I    : Tsabitah Nuril A

 

 (kontriibutor web, M. Fatihul Huda)